Kebutuhan Protein untuk diet cara sehat

Protein dibutuhkan saat Anda diet?
Mengapa Protein harus 20-30% atau kata lain tidak boleh di kurangi porsinya???  karena kebutuhan protein bagi tubuh setiap harinya 1-1,5 gram per kg berat badan kita. Selain itu protein sebagai sumber utama untuk membentuk dan menggantikan jaringan/ sel-sel yang rusak. Jumlahnya nomor dua setelah air.

Protein terdiri atas asam amino, ada dua puluh asam amino yang penting untuk metabolisme tubuh kita.  Bahkan antibodi untuk melawan semua penyakit. Semua enzim pencernaan dan berbagai hormon dalam tubuh kita berasal dari protein. Tanpa protein, tubuh berhenti beregenerasi & produksi hormon-pun bisa terhambat dimana akibatnya dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormon & sistem kekebalan tubuh juga akan terganggu.

Ahli nutrisi Delia A.Hammock, MS., R.D. dalam bukunya yang berjudul Total Nutrition: The Only Guide You'll Ever Need, mengatakan bahwa tidak pernah dapat dibuktikan kelebihan protein menyebabkan gagal ginjal. Kelebihan konsumsi protein bagi orang normal sama sekali tidak masalah, dan tidak akan menyebabkan gagal ginjal.  Bahkan dengan mengkonsumsi protein dengan jumlah yang cukup, sangat dibutuhkan untuk melakukan berbagai aktifitas, untuk mengoptimalkan metabolisme  tubuh dan mempertahankan kesehatan tubuh.
  

Untuk menurunkan berat badan bukan berarti harus kelaparan! Kini hadir Formula 1 Nutritional Shake Mix yang tersedia tiga rasa lezat. Terbukti efektif jika di konsumsi sebagai pengganti makanan sehat untuk menunjang cara diet Anda, dengan mudah dapat mengontrol dan menghilangkan rasa lapar juga memuaskan selera makan Anda. Formula 1 adalah salah satu "cara diet" yang menyehatkan untuk program turun berat badan masa kini.

Langkah awal yang bagus bagi Anda yang ingin melakukan program penurunan berat badan dengan menjadikan Formula 1 Shake Mix bagian dari menu diet sehat Anda. Formula 1 Shake Mix terbuat dari protein kedelai yang berkualitas dan mengandung lebih dari 20 macam vitamin yang penting (termasuk antioksidan A, C dan E), dapat membantu Anda merasa kenyang lebih lama juga bertenaga sepanjang hari. 

Dengan mengkonsumsi 25gram protein kedelai per hari, berarti Anda menjalankan bagian cara diet sehat rendah lemak jenuh dan kolesterol dalam membantu menurunkan resiko serangan jantung.  

Author: Mira Diyah Andayani